Cara Cetak Kartu Deklarasi Sehat CPNS 2021 Terbaru - Info CPNS 2021

Kamis, 26 Agustus 2021

Cara Cetak Kartu Deklarasi Sehat CPNS 2021 Terbaru

Banyak yang bertanya, Kapan dan bagaimana cara mencetak Kartu Deklarasi Sehat CPNS 2021 Terbaru pada masing masing akun sscasn anda. Seluruh pelamar seleksi lowongan kerja CPNS 2021 maupun PPPK 2021 saat ini sudah bisa mengecek kartu deklarasi sehat melalui akun SSCASN. Namun yang menjadi pertanyaan besar adalah kapan waktu yang tepat untuk mengisi dan mencetaknya? Coba kamu Simak ulasannya berikut ini.

Pengertian Kartu Deklarasi Sehat CPNS 2021

Pada musim pandemi Covid-19 saat ini membuat Tes SKD akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu cara yang dilakukan pemerintah adalah dengan melampirkan kartu deklarasi sehat yang harus diisi oleh masing masing peserta seleksi CPNS 2021.

Tahukah kamu bahwa Kartu deklarasi sehat dari SSCASN ini memberikan informasi informasi terkait kondisi kesehatan saat waktu pengisian kartu deklarasi sehat. Kartu deklarasi sehat juga menginformasikan data seperti nama lengkap, alamat domisili, Nomor Induk Keluarga (NIK) dan nomor telepon Peserta seleksi CPNS 2021 dan PPPK 2021

Seleksi SKD CPNS Wajib Membawa Kartu Deklarasi Sehat

Apabila kamu sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi maka anda sudah bisa mengisi dan mencetak Kartu Deklarasi Sehat. Tahapan selanjutnya adalah menunggu jadwal ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). dan salah satu syarat SKD CPNS 2021 membawa kartu deklarasi sehat yang didapat dari SSCASN.

Kapan Cetak Kartu Deklarasi Sehat CPNS 2021?

Seperti tertulis pada akun sscasn, bahwa Pengisian Deklarasi Sehat ini bisa dilakukan pada H-1 sebelum Ujian. Jika sudah mengisi, dapat mengisi kembali pada waktunya lalu dicetak kembali. Namun disarankan untuk mengisi dan mencetak kartu sebelum ujian berlangsung.

Cara Mengisi Kartu Deklarasi Sehat CPNS 2021

Setiap pelamar yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi baik itu hasil pengumuman masa sanggah, diharuskan mengisi daftar pertanyaan dalam kartu deklarasi sehat dengan jawaban “Iya” atau “Tidak”. Nah inilah beberapa daftar pertanyaan yang wajib untuk dijawab oleh peserta ujian SKD.

1. Dalam 14 Hari terakhir saya
Ada anggota keluarga satu rumah yang bergejala/terkonfirmasi Covid-19
Pernah bersentuhan fisik /berdekatan kurang dari 1 meter dengan orang yang bergejala/terkonfirmasi Covid-19.
2. Saya sedang mengalami kondisi dibawah ini:
Demam
Batuk
Lemas
Nyeri otot
Nyeri tenggorokan
Pilek atau hidung tersumbat
Sesak napas
Anoreksia atau mual atau muntah
Diare
Gejala lain yang mengarah Covid-19
3. Saya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Cara Cetak Kartu Deklarasi Sehat CPNS 2021 Terbaru

Pastikan kamu sudah mengisi form pertanyaan "iya" dan "tidak" pada deklarasi sehat di akun sscasn anda Sesudah diisi semua, maka kamu klik Tombol "SIMPAN"
Setelah itu , Klik tombol dipaling bawah "CETAK KARTU DEKLARASI SEHAT"
Kartu deklarasi sehat berbentuk PDF, Cetak dan Simpan kartu tersebut
NB : Kamu bisa mengisi Kartu deklarasi sehat berkali kali ya gaes, sampai pada H-1 sebelum Ujian

Bentuk Kartu Deklarasi sehat CPNS 2021

Beginilah penampakan Kartu Deklarasi sehat CPNS 2021 setelah dicetak
Itulah informasi singkat mengenai Cara Cetak Kartu Deklarasi Sehat CPNS 2021 Terbaru dan dibawa saat ujian SKD CPNS 2021 berlangsung.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda